Tempat wisata yang wajib dikunjungi saat di NTT

Indonesia
Tempat wisata yang wajib dikunjungi saat di NTT

Baru-baru ini, Lonely Planet menobatkan Nusa Tenggara Timur sebagai destinasi terbaik di dunia. Berdasarkan kategori bernama Best Value, melihat Nusa Tenggara Timur merupakan destinasi yang bakal sustainable sampai tahun 2020.

Tidak heran, sebab NTT menyimpan banyak keindahan alam yang menawan. Kamu dapat jadikan NTT sebagai bucket list liburanmu selanjutnya dan santai untuk nikmati game di agen poker online. Ada apa saja di NTT? Yuk, simak daftarnya di bawah ini!

1. Pantai Pink

Ketika masuki kawasan Taman Nasional Komodo, kamu dapat temukan pantai yang begitu unik. Biasanya, hamparan pasir pantai berwarna putih atau hitam. Anehnya, pantai ini punya hamparan pasir yang berwarna merah muda. Warnanya mencolok banget, apalagi ketika terkena sinar matahari.

2. Danau Kelimutu

Danau Kelimutu yang dikenal sebagai “Danau Tiga Warna” ini berada di Taman Nasional Kelimutu. Disebut sebagai “Danau Tiga Warna”, sebab sering berubah-ubah warnanya jadi merah dan cokelat tua.

Kamu dapat nikmati keindahan danau ini, sesudah mendaki Gunung Kelimutu yang berada di ketinggian 1631 meter di atas permukaan laut.

3. Pulau Padar

Pulau Padar tawarkan pemandangan perbukitan yang dikelilingi lautan biru. Untuk nikmati keindahan pemandangan itu , anda mesti naik ke puncak bukit Gili Padar. Sayangnya, belum ada tangga atau pegangan, hingga mesti ekstra hati-hati ketika mendakinya.

4. Pantai Lasiana

Pantai yang berada di Kota Kupang ini cukup mudah diakses, sebab cuma berjarak 12 kilometer dari pusat kota. Ketika mengunjunginya, kamu bakal disambut deretan puluhan pohon kelapa yang menjulang tinggi. Uniknya, ada kapal karam Jepang yang tersimpan di bawah laut, maka pemandangan sangat epik saat diving.

5. Pantai Oesapa

Terkenal dengan sebutan Pantai Warna-warni, sebab banyaknya fasilitas kafe yang begitu colorfull. Mulai dari payung, kursi, sampai beanbag-nya. Waktu terbaik untuk mengunjunginya yaisaat matahari akan terbenam. Pemandangannya dijamin makin cantik.

6. Pantai Oetune

Keunikan hamparan pasir di Pantai Oetune terbentuk seperti gurun yang bergelombang. Tidak cuma itu, ada sedikit pepohonan lontar dan kausari yang membuat suasana mirip di Afrika. Disarankan datang sebelum matahari terbit, biar kamu dapat nikmati cantiknya sunrise.

7. Bukit Wairinding

Jika kamu pernah menonton video klip Man Upon the Hill milik Stars and Rabbit, pasti mengenali bukit ini. Perbukitan yang terdiri dari hamparan savana luas ini menyimpan eksotisme tersendiri.

Uniknya, jika kamu berkunjung pada musim kemarau, langsung disambut savana berwarna kecokelatan. Sebaliknya, saat berkunjung pada musim hujan, savana berubah menjadi hijau.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *