3 objek wisata di palembang yang harus dikunjungi

Indonesia
3 objek wisata di palembang yang harus dikunjungi

Indonesia tidak cuma kaya dengan sumber daya alam, namun juga kaya dengan pesona Tempat Wisata. Dari sekian banyak provinsi yang tersebar di berbagai pulaunya, hampir semuanya memiliki tempat wisata yang eksotis hingga menarik untuk dikunjungi. Salah satunya ialah Palembang. Ibu kota Provinsi Sumatera Selatan ini ternyata miliki daya tarik tempat wisata yang indah dan cocok untuk anda bersantai dan main game pada agen slot online. Pada artikel ini bakal dibahas 3 Tempat Wisata Palembang yang Menarik Untuk Dikunjungi diantaranya: Benteng Kuto Besak, Pulau Kemaro, dan Jembatan Ampera.

1. Benteng Kuto Besak Tempat Wisata Bersejarah di Palembang

Palembang juga punya bangunan Keraton Benteng Kuto Besak yang bersejarah. Benteng Kuto Besak berada pada Jalan Sultan Mahmud Badarudin, 19 Ilir, Bukit Kecil, Palembang, Kota Palembang, Sumatera Selatan. Benteng Kuto Besak atau BKB, merupakan suatu Tempat Wisata dengan bangunan kokoh dan megah yang terletak pada tepian Sungai Musi. Benteng Kuto Besak ialah bangunan keraton dari abad ke-18 yang menjadi pusat Kesultanan Palembang. Benteng ini mulai dibangun pada tahun 1780 atas prakarsa Sultan Mahmud Badaruddin I yang memerintah pada tahun 1724-1758, lalu diselesaikan oleh penerusnya yaitu Sultan Mahmud Bahauddin yang memerintah pada tahun 1776-1803. Kawasan pelataran di depan Benteng Kuto Besak pun ditata sedemikian rupa oleh pemerintah kota Palembang, menjadi sebuah plaza alias alun-alun yang dapat dipakai wisatawan untuk beraktivitas.

 

2. Pulau Kemaro Tempat Wisata Unik di Palembang

Kalau anda berkesempatan berkunjung ke Kota Palembang, Sumatera Selatan, tidak ada salahnya kunjungi satu Tempat Wisata yang syarat dengan cerita legenda. Pulau Kemaro yang ada pada tengah Sungai Musi, belakangan jadi buah bibir dan menarik minat wisatawan baik lokal, wisatawan luar provinsi bahkan dari manca negara. Pulau ini cukup unik sebab terbentuk dari proses alam di Sungai Musi berpuluh tahun lampau, dimana tanah dan lumpur yang terbawa aliran Sungai Musi akhirnya berkumpul di muara sungai dan membentuk Pulau Kemaro tepat pada titik pertemuan antara sungai dan laut. Untuk menuju ke sana, Anda mesti naik perahu dan membelah Sungai Musi. Sepanjang perjalanan Anda bakal disuguhi dengan rumah-rumah terapung dan kehidupan masyarakat Palembang yang tinggal di sepanjang sungai.

 

3. Jembatan Ampera Tempat Wisata Kebanggaan di Palembang

Kalau Jakarta identik dengan tugu monas, jadi Palembang identik sama Jembatan Ampera sebagai ikon kota yang terkenal dengan kuliner empek-empek nya ini. Masyarakat Kota Palembang sepakat, jembatan yang menghubungkan wilayah seberang ilir dan seberang hulu ini merupakan simbol kota yang menjadi kebanggaan masyarakat Palembang. Tidak mengherankan kalau berbagai panggung hiburan yang digelar di Kota Palembang kerap diadakan di seputaran Jembatan Ampera. Jembatan Ampera terletak di Kota Palembang, Provinsi Sumatera Selatan, Indonesia. Jembatan Ampera fungsinya sebagai penghubung antara Seberang Ulu dan Seberang hilir yang di pisahkan sama Sungai Musi. Jembatan Ampera mempunyai panjang lebih dari 1000 meter dengan lebar 22 meter (4 lajur kendaraan), dengan ketinggian mencapai 63 meter.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *